Loading . . .

Apa itu Overtourism? Dan Apa yang Sudah Greeneration Foundation Lakukan Untuk Mengatasi Permasalahan Pariwisata Tidak Berkelanjutan?

Semenjak diberlakukannya adaptasi kebiasaan normal baru, beberapa tempat wisata kini sudah mulai dibuka dengan menerapkan prokotol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Kebijakan ini telah menuai kritik dari beberapa masyarakat karena Indonesia dianggap belum siap untuk menghadapi New Normal atau adaptasi kebiasaan baru sehingga dibukanya tempat wisata ini dapat menjadi sumber baru penyebaran COVID-19.

Read More »

Food Loss VS Food Waste, Apa Bedanya?

Saat berbicara mengenai sampah, terutama di Indonesia, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan istilah sampah makanan. Banyak orang menyebut sampah makanan ini dengan istilah food waste. Tetapi, apakah istilah ini sudah benar dan tepat?

Read More »

Memulai Hidup Minim Sampah Bagi Pemula

Sampah merupakan salah satu musuh terbesar bagi lingkungan. Permasalahan sampah ini dapat diatasi jika terdapat sistem pengelolaan sampah yang baik. Selain itu, permasalahan sampah ini juga dapat diatasi dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup ramah lingkungan. Oleh karena itu, saat ini gaya hidup minim sampah dipercaya dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi masalah persampahan.

Read More »

Apa Kabar Kondisi Pemulung & Petugas Persampahan Kita di Tengah Pandemi Corona?

#Dirumahaja nyatanya tidak bisa dilakukan setiap orang. Seperti para petugas medis kita yang hingga saat ini berjuang di garda terdepan membantu para korban.

Juga #JanganLupakan pahlawan kita di garda lainnya yang berjuang mencari nafkah di tumpukan sampah, mereka adalah Pemulung dan Petugas Persampahan yang terpaksa tetap harus mengais rezeki di tengah pandemi.

Read More »

MENJALANI MASA KARANTINA DI RUMAH SECARA RAMAH LINGKUNGAN

Jumlah kasus virus corona (COVID-19) di Indonesia hingga tanggal 30 Maret 2020 pukul 08.30 WIB tercatat 1.285 kasus dengan rincian 1.107 orang dalam perawatan, 64 sembuh, dan 114 orang meninggal. Untuk mengurangi penyebaran virus tersebut, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak sosial atau melakukan social distancing dengan tetap beraktivitas di rumah hingga pandemi ini mereda. Meskipun berada di dalam rumah, generasi hijau harus tetap berperilaku ramah lingkungan.

Read More »

Tips Kurangi Sampah Plastik Sachet

Plastik merupakan bahan kemasan yang marak digunakan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-sehari seperti makan, minum, mandi, dll. Penggunaannya yang praktis membuat masyarakat yang tidak peduli terhadap lingkungan menggunakannya secara tidak bertanggung jawab sehingga dapat mencemari lingkungan. Salah satu jenis sampah plastik yang berdampak buruk bagi lingkungan adalah sampah plastik sachet.

Read More »

Peran Perempuan dalam Pelestarian Lingkungan

Perubahan iklim merupakan permasalahan global yang berdampak buruk bagi kelestarian lingkungan. Salah satu musuh terbesar bagi kelestarian lingkungan adalah sampah yang tidak terkelola dengan baik. Indonesia merupakan negara terbesar kedua yang memproduksi sampah plastik di lautan setelah China. Selain itu, empat sungai di Indonesia seperti Brantas, Solo, Serayu, dan Progo juga termasuk 20 sungai tercemar di dunia. Jika tidak ditangani dengan baik, permasalahan ini tentunya dapat mengakibatkan bencana alam yang dapat membahayakan masyarakat.

Read More »

HPSN Tingkat Provinsi Jawa Barat 2020, Greeneration Foundation Mengajak Masyarakat Untuk Menjadi Aktor Peduli Sampah

KOTA BANDUNG, GREENERATION FOUNDATION – Tim Greeneration Foundation bersama peserta HPSN Tingkat Provinsi Jawa Barat 2020 di Halaman Belakang Gedung Sate, Selasa (25/02/2020)

Pada tanggal 25 Januari 2020, Greeneration Foundation turut berpartisipasi dalam kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2020 yang diselenggarakan di Gedung Sate oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat.

Read More »

Support Organization

Support Specific Program